Resolusi Tahun 2020?

Tidak ada satupun dalam sejarah hidup saya yang saya ingat ada satu saja resolusi yang dibuat di awal tahun baru yang terealisasi di akhir tahunnya. 🤣

Tapi bukan berarti selama ini hidup tanpa rencana lho ya

Melainkan karena di awal tahun, seringnya hanya membuat rencana-rencana yang sebenarnya belum benar-benar diinginkan dan dipikirkan masak-masak. Atau hanya rencana-rencana yang muncul karena ditanya, "Resolusimu tahun depan apa?" Lalu dijawablah dengan apapun yang terlintas di pikiran ketika itu.

Lagipula tiap akhir tahun menjelang tahun baru, yang ada di pikiran sebenarnya hanya ingin liburan di rumah dan bermalas-malasan. Ngapain juga berpikir yang berat-berat? 🤭

Photo by Isaac Smith on Unsplash

Rencana bisa muncul kapan saja tidak hanya di awal tahun baru. Bisa jadi muncul di bulan Februari, Maret, April, Mei, dan seterusnya. Atau bisa juga muncul di tahun baru Hijriah, Imlek, atau tahun-tahun baru di kalender selain kalender Masehi, ya kan?

Yang terpenting kan jika sudah memiliki rencana, berarti harus siap untuk konsisten, sekali lagi konsisten, melaksanakan selama rencana yang telah disusun masih relevan nanti diperjalanan.

Jadi... 

Resolusimu tahun 2020 apa?

🏃‍♂️🏃‍♂️🏃‍♂️🏃‍♂️🏃‍♂️


Komentar

Postingan Populer